Polda Jatim 'Kandangkan' Delapan Mobil Mewah

publicanews - berita politik & hukumMobil-mobil mewah terparkir di Mapolda Jatim. (Foto: tribratanews.polri.go)
PUBLICANEWS, Surabaya - Polisi menkandangkan delapan mobil mewah yang mengaspal di jalan-jalan Surabaya, Jawa Timur. Mobil berharga miliaran rupiah iti nulai dari Ferrari, Jaguar, hingga McLaren.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan mobil-mobil mewah itu tidak dilengkapi surat-surat resmi.

"Mobil-mobil tersebut diduga tidak memiliki legal standing untuk berada di Jalan milik publik, yaitu di jalan raya," kata Barung kepada wartawan, Jumat (13/12).

Barung menjelaskan semua kendaraan yang melaju di jalan raya harus memiliki surat-surat resmi yang dikeluarkan Polri. Para pemilik kendaraan yang disita harus membuktikan kepemilikannya.

"Mereka harus memiliki dasar kekuatan hukum sehingga mobil tersebut dapat dikatakan dia memiliki hak untuk masuk ke wilayah yang namanya jalan raya," ujarnya.

Meski begitu, Barung enggan membuka identitas pemilik mobil mewah tersebut. "Nanti Kapolda Jatim yang akan merilis langsung dalam waktu dekat," ia menuturkan.

Mobil-mobil yang disita adalah 4 Ferrari, 2 McLaren, 1 Jaguar, dan 1 Mini Cooper yang berjejer di Mapolda Jatim.

Upaya penindakan tersebut adalah buntut dari peristiwa mobil Lamborghini tanpa dokumen asli yang terbakar di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya beberapa waktu lalu.

Setelah diselidiki Ditlantas Polda Jatim, mobil bernopol L 568 WX itu tak memiliki legal standing dan bermasalah dengan pajak.

"Plat nomor dan suratnya tidak terdaftar. Kewajiban dia membayar pajak juga tidak dilaksanakan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho di tempat terpisah. (imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top