Polisi Bebaskan Pria Pamer Alat Kelamin di Yogyakarta, Kok Bisa?

publicanews - berita politik & hukumKapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo. (Foto: harianjogja.com)
PUBLICANEWS, Yogyakarta - Polisi membebaskan pria ekshibisionis yang memamerkan alat kelaminya di Yogyakarta. Pria tersebut kerap berkeliaran di dekat Universitas Sarjanawijaya Tamansiswa (UST).

Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo mengatakan, pelaku yang ditangkap pada Sabtu (7/12) tersebut telah menjalani pemeriksaan, namun tidak bisa ditahan.

"Benar sudah ketangkap dan dibawa ke Polsek, namun diselesaikan secara kekeluargaan, sehubungan pelaku diduga gila," ujar Alaal kepada wartawan, Selasa (10/12).

Pria 20 itu masih mengenyam pendidikan paket C. Polisi memeriksa orang terdekatnya, yang kemudian terungkap bahwa pelaku tidak waras

"Menurut keterangan warga di sekitar rumah pelaku, pelaku ini mengidap gangguan jiwa," ujar Alaal.

Pria asal Pakualaman, Yogyakarta, itu juga tidak dikenakan wajib lapor. Dalam aksinya, ia bersama dua rekannya yang masih kabur.

Polisi menangkap pria tidak waras tersebut di gang sebelah barat kampus UST, di Jalan Batikan, Tuntungan, Umbulharjo. Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan FKIP UST Abeje Janoko menjelaskan, sekuriti kampus mendengar teriakan seorang mahasiswi.

Petugas keamanan kemudian memborgolnya sebelum diserahkan ke polisi. Setidaknya ada empat mahasiswi yang menjadi korban aksi asusila itu.

"Karena (pelaku) memperlihatkan (alat vital), mahasiswi teriak, lalu satpam bersama tukang parkir mengejar dan akhirnya tertangkap," Abeje menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top