Polisi Cari Dalang Tawuran Kelompok Ambon dan Ormas Bogor

publicanews - berita politik & hukumKelompok Ambon memasuki wilayah basis ormas Benteng Bogor Raya (BBR) di Gang Nangka, Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Jawa Barat, membawa senjata tajam, Sabtu (7/12). (Foto: Facebook/ Muhammad Agung Budi Rk)
PUBLICANEWS, Bogor - Kepolisian Bogor masih mengusut kasus tawuran antarkelompok Ambon dengan ormas Benteng Bogor Raya (BBR) di Gang Nangka, Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Jawa Barat, pada Sabtu (7/12) pekan lalu.

"Proses penyelidikan masih berjalan. Beberapa orang masih dimintai keterangan siapa yang memulai," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena kepada wartawan di kantornya, Selasa (10/12).

Saat kejadian, ujar Ita, sudah ada beberapa personel Polres Bogor yang terjun ke TKP pada sore hari. "Sudah ada yang mengamankan kemarin itu," ia menambahkan.

Bentrokan dua kelompok itu menelan tiga korban, yakni Ketua DPC BBR Reno, Komandan satgas BBR Heru, dan anggota BBR Boan. Ketiganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Cibinong.

Konon pemicu bentrokan adalah perebutan satu unit sepeda motor Honda Vario. Kronologis kejadiannya juga beredar di media sosial. Salah satunya pemilik akun Facebook Muhammad Agung Budi Rk yang mengunggah beberapa cuplikan video mencekam di grup INFO KRIMINAL & LALU LINTAS (Nusantara). Saat itu kelompok Ambon bersenjata tajam memasuki wilayah BBR.

Kelompok Ambon Bentrok dengan Ormas Bogor

Pada Pukul 13.30 WIB, kelompok Ambon dengan Ormas BBR sedang musyawarah tentang penguasaan motor tersebut. Setelah selesai dan bersalaman, pada pukul 16.15 WIB tiba-tiba datang kelompok Ambon kedua sekitar 20 Orang.

Kelompok ini langsung menyerang Ormas BBR yang baru selesai musyawarah. Bentrokan ini menyebabkan beberapa anggota BRR terluka.

Babinsa mendapat laporan lewat telepon dari ketua RT setempat, dan langsung ke lokasi tawuran.

Kejadian tersebut juga diabadikan anggota BBR yang berada di lokasi sekaligus mengunggahnya ke Youtube. Terdengar salah seorang anggota BBR memastikan bahwa mereka diserang kelompok Ambon.

"Sudah pastilah mereka Ambon. Ayo mana Ambon," ujar anggota BBR dalam video yang diunggah akun Pamungkas23 itu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top