Amelia yang Pernah Ngaku Dilecehkan Dewas BPJS, Minta Maaf

publicanews - berita politik & hukumRizky Amelia didampingi Ade Armando dalam keterangan pers kronologi kekerasan seksual yang dialaminya, 28 Desember 2018. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Masih ingat Rizky Amelia yang memperkarakan eks Dewan Pengawas BPJS Syafri Adnan Baharuddin dalam kasus pelecehan seksual? Kemarin keduanya telah berdamai, Amelia membuat surat pernyataan meminta maaf.

Haris Azhar, kuasa hukum eks karyawati kontrak BPJS itu, mengaku ditinggalkan kliennya. Padahal, beberapa bulan lalu, ia bersama Ade Armando mendampingi Amel membeberkan tindak pelecehan seks yang dilakukan Syafri kepadanya. Kasusnya, bahkan sempat bergulir ke kepolisian.

Haris mengatakan, Amel tidak melibatkannya dalam pembuatan surat permintaan maaf tersebut. Hanya melibatkan orang tua, kepolisian, dan Syarif.

"Sejauh yang saya tahu. Sudah terjadi, saya baru diberitahu," ujar Haris saat dikonfirmasi, Minggu (8/12).

Menurutnya, kasus Amel ini bisa diabstraksi ke tingkat yang lebih luas secara sistemik. "Saya akan membuat catatan khusus untuk saya sampaikan ke Komnas Perempuan," katanya.

Eks Dewas BPJS Bantah Lakukan Maksiat

Haris menambahkan, di satu sisi korban lemah, di sisi lain hukum tidak berjalan. "Akhirnya seperti ini, teater," ujarnya.

Minggu siang kemarin, Syarif di hadapan jurnalis membacakan surat Amel yang ditandatangani di atas materai tertanggal 26 November 2019.

Dalam suratnya, Amel mengaku bahwa pernyataan yang ia sampaikan sebelumnya tidak benar. Ia pun meminta maaf.

Syafri kemudian memaafkan Amel dan akan mencabut laporan terhadap eks stafnya itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top