Kelompok Ambon Bentrok dengan Ormas Bogor

publicanews - berita politik & hukumOrmas BBR memenuhi jalan di Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (7/12) sore. (Foto: tangkapan layar Youtube)
PUBLICANEWS, Bogor - Sabtu (7/12) sore kemarin terjadi tawuran diduga antarkelompok Ambon dengan ormas Benteng Bogor Raya (BBR) di Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Jawa Barat.

Informasi tersebut beredar luas lewat media sosial yang meminta Danramil 2102/Cibinong turun tangan. Akun Youtube Pamungkas23 menyebutkan tawuran antarkelompok warga tersebut terjadi di Gang Nangka Kampung Pisang RT10/08, Nanggewer, Cibinong, Jawa Barat.

Belum ada informasi kepolisian mengenai penyebab bentrok kedua kelompok. Menurut informasi, sekitar pukul 13.30 WIB, ada musyawarah kedua kelompok mengenai sepeda motor. Mereka bersepakat yang ditandai dengan saling bersalaman.

Namun mendadak muncul kelompok Ambon lainnya berjumlah sekitar 20 orang, mereka menyerang anggota BBR. Setidaknya tiga orang terluka, yakni Ketua DPC BBR Reno, Komandan satgas BBR Heru, dan anggota BBR Boan.

Kejadian tersebut sempat diabadikan anggota BBR yang berada di lokasi sekaligus mengunggahnya ke Youtube. Terdengar salah seorang anggota BBR memastikan bahwa mereka diserang kelompok Ambon.

"Sudah pastilah mereka Ambon. Ayo mana Ambon," ujar anggota BBR dalam video yang diunggah akun Pamungkas23.

Anggota BBR itu juga meminta rekannya tidak berpencar dan bersatu melakukan serangan balasan. "Ayo anggota jangan pada mencar, kita serang balik," katanya.

Tim Babinsa mendapat laporan dari ketua RT setempat dan langsung datang ke lokasi tawuran. Saat ini kasusnya sedang ditangani Polres Bogor.

Keributan terjadi hingga malam hari. Ruas jalan di lokasi kejadian menjadi macet dan tidak kondusif dipenuhi kedua ormas. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top