Jakarta

Tangan Anggota TNI Putus Terkena Ledakan Granat di Monas

publicanews - berita politik & hukumSalah satu anggota TNI yang menjadi korban ledakan granat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12). (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ledakan yang terjadi di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, diduga berasal dari granat aktif. Granat tersebut ditemukan dua anggota TNI, yakni Serma Fajar Arisworo dan Kopka Gunawan Yusuf, sekitar pukul 07.20 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, granat nanas tersebut berada di dalam pagar Monas, tepatnya di sisi seberang Kementerian Dalam Negeri.

"Dari hasil pemeriksaan, ledakan berasal dari granat nanas plastik low explosive," ujar Gatot Eddy di lokasi kejadian, Selasa (3/12).

Gatot menjelaskan kedua anggota Garnisun Satker Pemakaman itu sedang olah raga jalan santai bersama personel garnisun lainnya. Fajar dan Gunawan kemudian menemukan bungkusan plastik yang di dalamnya terdapat sebuah granat.

Saat diambil itulah granat meledak. "Akibatnya dari ledakan itu kedua korban mengalami luka berat," Gatot menjelaskan.

Tangan kiri Fajar Arisworo putus. Dua jari tangan kanan putus, lalu luka bakar dari dada sampai ke leher. Paha dan kakinya terkena percikan ledakan. Sementara Gunawan hanya luka ringan sekitar tangan dan kaki terkena percikan.

Kedua korban langsung dilarikan ke ruang IGD RS Gatot Subroto untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tim dari Mabes Polri telah dikerahkan untuk olah TKP. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top