Jakarta

Ngaku Pendukung Anies, Warga Sunter Tagih Janji Tidak Ada Penggusuran

publicanews - berita politik & hukumPetugas melakukan penggusuran bangunan dan tempat usaha di Jalan Agung Perkasa 8, Kelurahan Sunter Jaya dan Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: dok Pemprov DKI)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bangunan dan tempat usaha di Jalan Agung Perkasa 8, Kelurahan Sunter Jaya dan Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, digusur. Perobohan bangunan untuk mengembalikan fungsi saluran dan jalan.

"Dampaknya, saluran tidak terkoneksi karena tertutup bangunan. Selama ini kawasan Sunter seperti di Gaya Motor, Agung Karya, dan Sunter Utara kerap tergenang," kata Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam keterangan tertulis yang diunggah di situs Pemprov DKI, Senin (18/11).

Penggusuran ini dikeluhkan warga karena Gubernur Anies Baswedan berjanji tidak akan melakukan penggusuran saat kampanye.

"Kami semua pendukung Anies, tapi kenapa digusur, katanya dulu tidak ada penggusuran saat kampanye," ujar salah seorang warga, Subaidah. Menurutnya, semua warga yang tergusur merupakan pemilih Anies saat nyagub 2017.

Namun, klaim Subaidah itu dibantah Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Menurutnya, warga yang terkena gusur tidak ada yang mengikuti Pilkada.

"Cek aja, di daftar pemilih sementara maupun daftar pemilih tetap, mereka ada enggak? Orang ikut pemilu saja enggak kok," ujar Sigit.

Sigit menambahkan, sosialisasi penggusuran sudah dilakukan sejak September lalu. Para penghuni juga membereskan sendiri pemukiman tersebut. "Proses pembongkaran itu kita hanya membantu. Itu dilakukan sendiri oleh mereka," kata Sigit. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top