Tim Densus Amankan Tukang Pijat di Cilacap

publicanews - berita politik & hukumRumah terduga teroris Suyono (31) di Grumbul Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/11). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Cilacap - Tim Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris Suyono (31), yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pijat. Ia tinggal di Grumbul Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/11).

Ketua RT 1 RW V Mubasir mengaku diminta polisi untuk ikut menyaksikan penangkapan warganya sekitar pukul 09.00 hingga 11.30 WIB.

"Yang ngasih tahu pokoknya bilang 'Tolong Pak RT ikut saya ke TKP karena saya baru saja melakukan penangkapan', dia tidak pakai seragam," ujar Mubasir kepada wartawan.

Mubasir mengatakan, rumah tersebut milik almarhum Saefudin Zuhri. Di dalam rumah itu terdapat istri Zuhri dan anak-anaknya. Polisi yang menggeledah sekitar 20 orang dengan 10 kendaraan.

Menurutnya, tidak ada satu pun petugas yang memberi tahu identitas yang ditangkap. Polisi hanya memintanya untuk menyaksikan proses penggeledahan. "Terus saya tanya, penangkapan siapa? Itu saya enggak tahu, bapak juga enggak perlu tahu," kata Mubasir menirukan petugas.

Tim Densus 88 mengamankan beberapa buku dengan berbagai ukuran, sejumlah laptop, dan lima ponsel. Mubasir menduga petugas hanya membawa Suyono.

"Kalau proses penangkapannya saya tidak tahu karena tidak lihat. Yang jelas istrinya itu ada di rumah," ia menambahkan.

Menurut Mubasir, Suyono telah tinggal di rumah tersebut sejak 2015. Ia bekerja sebagai tukang pijat. "Pada saat itu saya belum menjadi ketua RT. Jadi tidak begitu mengetahui kesehariannya," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top