Keluarga Meninggal Pengendara Grabwheels Minta Keadilan ke Jokowi

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Jakarta - Keluarga dua korban meninggal pengendara Grabwheels atau skuter yang tertabrak mobil di kawasan Senayan menuntut keadilan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepada Kapolri, mereka juga meminta agar pengendara mobil mewah itu ditahan.

"Saya minta Pak Jokowi, Pak Kapolri, tolong lihat ini. Hukum di negara ini tolong ditegakkan. Ada ketidakadilan di sini," kata Allan Darmasaputra kakak korban meninggal Ammar, saat tabur bunga di lokasi kejadian, Minggu (16/11).

Hal senada disampaikan Jellyta, kakak dari Wisnu, korban kecelakaan Otoped Listrik Grabwheels. "Mohon dihukum seadil-adilnya, pelaku yang sudah dijadikan tersangka mohon ditahan, jangan dikenakan wajib lapor saja," kata Jellyta di kawasan Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta.

Keluarga korban juga menegaskan, pelaku tidak ada inisiatif menolong pasca menabrak. Sebaliknya, malah kabur.

"Pelaku sedang mabuk, tidak mungkin meminta orang lain. Kami luruskan, jadi pelaku sama sekali tidak menolong korban," ujar Allan.

Keluarga korban menyayangkan sikap kepolisian yang menyebut pelaku sangat kooperatf sehingga tak mesti ditahan.

"Kami di sini bertanya-tanya, apa spesialnya (penabrak) karena cuma diwajibkan lapor," Allan menambahkan.

Keluarga juga menyayangkan sikap kepolisian yang menyebutkan di lokasi kejadian tak ada CCTV, kalau pun ada disebutkan CCTV mati. Kemudian para saksi saat kejadian tidak didengar aparat.

Polisi telah menetapkan DH sebagai tersangka dan wajib lapor dua kali dalam sepekan. Ia dijerat Pasal 310 juncto Pasal 311 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Insiden kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Minggu (10/11) sekitar pukul 03.45 WIB di sekitar FX Sudirman, Jakarta Selatan. Mobil Camry yang dikendarai DH menabrak dua pengendara skuter listrik hingga tewas. Polisi menyebut DH positif meminum alkohol. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top