Terduga Teroris Kota Serang Adalah eks Ketua RT

publicanews - berita politik & hukumPolisi bersenjata laras panjang menangkap salah satu terduga teroris di Serang, Banten, Rabu (13/11). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Serang - Teruduga teroris yang bekerja di PT Krakatau Steel, QK (54), ternyata mantan ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya. QK ditangkap tim Densus 88 pada Rabu (13/11).

Sebagian warga mengaku terkejut ketika polisi bersenjata laras panjang menjemput sosok yang dihormati di lingkungannya. Ketua RT setempat Erwan Toy juga tak percaya QK terlibat terorisme.

"Saya sebagai RT kaget beneran. Orangnya baik, untuk acara warga, rapat, segala macam biasa saja," kata Erwan kepada wartawan di rumahnya, Jumat (15/11).

Menurut Erwan, QK sangat dihormati warga. Ia mencontohkan, setiap kegiatan ada di lingkungan selalu meminta pendapatnya.

"Karena dia dianggap sebagai tokoh yang dituakan di lingkungannya. Setiap usulan kegiatan sering diminta masukan. Tidak mencirikan beliau jaringan atau apa," ia menambahkan.

QK, ujar Erwan, merupakan pendatang dari Jawa, ia sejak muda datang ke Kota Serang. Warga tahu QK bekerja sudah puluhan tahun di PT KS.

"Aktivitas keseharian enggak ada yang mencurigakan karena beliau pagi kerja di KS pulang sore seperti biasa," kata Erwan.

QK ditangkap bersama tiga rekannya, yakni DA (28), AP (45), dan MA (45). Polisi belum memastikan apakah para pelaku ada keterlibatan dengan kasus bom bunuh diri Polrestabes Medan, Sumatera Utara, kemarin.

Menurut polisi, keempatnya merupakan anggota jaringan teroris JAD (Jamaah Ansharut Daulah) Banten. Dari empat orang tersebut, ada yang pernah mengikuti pelatihan militer bersama kelompok teroris. Kemudian ada pula yang pernah berangkat ke Suriah untuk berperang bersama kelompok Daesh/ISIS. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top