Pelaku Bom Medan Pernah Buat Video Parodi Jokowi

publicanews - berita politik & hukumParodi Jokowi saat banjir oleh pelaku bom diri di Polrestabes Medan (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Medan - Pelaku tunggal (bukan dua orang seperti diberitakan sebelumnya) bom bunuh diri Medan Rabbial Muslim Nasution pernah berangan-angan menjadi YouTuber. Hasil produksinya berupa dua video sempat ia unggah di akun YouTube miliknya.

Video pertama berdurasi 5 menit dibuat saat terjadi banjir pada 2013 di daerah Jangka, Medan. Anehnya meski di Medan tetapi ia membuat parodi dengan Gubernur Jokowi yang ia ubah nama menjadi Jokopit.

Video berjudul Jokowi Datangi Korban Banjir di Medan (Jangka) tersebut, Rabbial sebagai perekam video sehingga tidak muncul dalam gambar.

Sepeti tampak pada Rabu (13/11), dalam video itu terlihat warga yang rumah dan jalanannya tergenang air tertawa melihat tingkah para pemuda dalam parodi di tengah banjir itu.

Seorang pemuda berbaju kotak-kota putih memerankan Jokowi. Ia menjawab pertanyaan seputar banjir. Dalam video itu Rabbial tidak muncul, ia tertulis di bagian tim kreatif.

Diketahui pada awal Maret 2013 terjadi banjir yang mengakibatkan 11 kelurahan di DKI terendam. Saat itu, Gubernur DKI Jakarta adalah Joko Widodo.

Belum diketahui maksud Rabbial membuat parodi Jokowi enam tahun berlalu itu. Sekadar iseng atau dari rekam jejak digital itu, ia mempunyai pemikiran lain sehingga mengambil tindakan melakukan bom diri tunggal di Mapolrestabes Medan, pagi ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top