Bermodal Foto Syur, Pria Pinrang Tiduri Istri Orang

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Pinrang - ER (26) punya cara untuk bisa menikmati tubuh IS (25), warga Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Pria pengangguran itu memeras ibu dua anak tersebut dengan mengancam akan menyebar foto bugilnya.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara mengatakan, ER sudah menggunakan modus tersebut selama setahun. IS pun mengalami kerugian Rp 4,5 juta.

"Korban sampai dipaksa melayani hubungan badan dengan pelaku. Aksi pelaku sejak Juli 2018 hingga 4 November 2019," kata Dharma kepada wartawan, Selasa (12/11).

Kini ER sudah ditangkap Unit Reskrim Polsek Mattiro Sompe, Kamis (7/11). Menurut pengakuan ER, foto-foto syur IS ia dapat dari percakapan videonya selama ini.

Pelaku juga mengira IS memiliki selingkuhan di media sosial sehingga mengancam akan mengadukan ke suaminya. "Terkecuali kalau IS mau mengikuti kemauannya," ujar Dharma.

IS ketakutan dengan ancaman ER sehingga menuruti kemauan panggilan video tanpa busana. Dari situlah pelaku meng-capture gambar. Modal foto syur itulah menjadi senjata ER mendapatkan uang.

Pelaku terus memeras korban hingga IS memberi uang total Rp 4,5 juta serta melayani hubungan badan dengan pelaku. Menurut Kanit Reskrim Polsek Mattiro Ipda Hasmun, IS terpaksa berutang ke tetangga maupun ke rentenir untuk membayar ke pelaku.

"Suami IS tahu kalau istrinya banyak utang. Suami bertanya-tanya kenapa IS selalu menerima telepon malam-malam. Korban pun mengaku diperas," Hasmun menuturkan.

Suami IS melapor ke polisi pada Rabu (6/11) untuk mencari tahu pria yang meneror istrinya. Pencarian dilakukan dan berhasil menangkap ER. Diketahui motif pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Pelaku dijerat Pasal 369 KUHP tentang pemerasan dan ancaman membuka rahasia dengan meminta sesuatu atau imbalan," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top