Kriminalitas Tangerang Selatan

Orang Minta Ginjal Teror Anak SD di Pamulang

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Tangsel - Orang tua murid digegerkan kemunculan orang tak dikenal meminta ginjal kepada anak-anak sekolah dasar (SD) di beberapa wilayah di Pamulang, Tangerang Selatan, sejak Jumat (8/11). Salah satu siswi SDN 02 Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, berinsial DA (9) hampir menjadi korban.

DA mengaku didatangi pria berpenampilan seperti ojek daring yang tiba-tiba meminta ginjal kepada calon korban sepulang sekolah.

"Ternyata anak saya juga didatangi OTK jumat kemarin, selepas pulang sekolah jam 11.00 WIB. Saya tahu setelah dia sampai rumah dengan wajah ketakutan," kata orang tua DA, Ita (32), kepada wartawan, Senin (11/11).

Ita menceritakan, anaknya langsung syok ketika tiba di rumah. Ia berlari tergesa-gesa karena awalnya ia mengira pria misterius itu menanyakan alamat. Namun meminta salah satu organ tubuh anaknya.

"Anak saya lari ketakutan dan bersembunyi, lalu lari ke rumah," ujar Ita.

Peristiwa tersebut bukan sekali terjadi, teman DA juga hampir menjadi korban. Peminta ginjal itu disinyalir menarget anak perempuan. "Jadi sebelum anak saya dimintai ginjal oleh ojol itu, ada temennya perempuan yang juga diminta ginjalnya," Ita menambahkan.

Ita langsung melapor ke pihak sekolah dan meminta pengawasan terhadap anak-anak murid saat jam pulang di lingkungan sekolah.

"Saya takutnya dihipnotis terus dibawa. Saya udah minta ke wali kelas agar tidak melepaskan siswanya sebelum dijemput orang tua," katanya.

Sejauh ini belum ada warga yang melapor atas teror minta ginjal tersebut. Kapolsek Pamulang Kompol Hadi mengatakan polisi akan mengecek informasi tersebut. "Kami akan memastikan kebenaran informasi dan kejadian sebenarnya seperti apa," ujar Hadi saat dikonfirmasi wartawan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top