Kriminalitas Malang

Polisi Tangkap Remaja Penjaja 'Ayam Kampus' Kota Batu

publicanews - berita politik & hukumMucikari R (18) yang menjual ayam kampus di Kota Batu, Jawa Timur. (Foto: malangvoice)
PUBLICANEWS, Kota Batu - Polisi menangkap mucikari R (18) dalam jaringan prostitusi kalangan siswi SMA dan mahasiswi. Ia menjadikan mahasiswi ini sebagai 'ayam kampus' untuk ditawarkan ke pria hidung belang.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Hendro Triwahyono mengatakan, terbongkarnya bisnis esek-esek ini berawal dari laporan masyarakat atas seringnya terjadi praktik prostitusi di wilayah Kota Batu.

"Kami menggerebek sebuah hotel dan menangkap R sebagai penyedia jasa. Selain itu ada empat perempuan lainnya yang tidak bisa menunjukkan identitas pernikahan," kata Hendro kepada wartawan di kantornya, Sabtu (9/11).

R tengah memperdagangkan keempat perempuan tersebut kepada calon pemesannya. Para perempuan itu berlatar belakang dua mahasiswi asal Malang dan Surabaya, serta dua lulusan SMA. Hendro menjelaskan, mereka ditarif Rp 1 juta sekali kencan.

"Dari transaksi itu, PSK mendapatkan Rp 300 ribu dan muncikari Rp 700 ribu," ia menambahkan.


R sudah setahun lalu lulus dari bangku SMA. Remaja germo itu kemudian terjun ke bisnis esek-esek. Pemesan 'ayam kampus' biasanya memesan lewat WhatsApp.

Penyidik menyita uang hasil transaksi, bukti transfer, serta kondom. Polisi menjeratnya dengan Pasal 268 KUHP juncto pasal 506 tentang Prostitusi dan Perlindungan Perempuan. Ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

"Kita akan menindak anjuti apabila ada laporan atau informasi lebih dalam lagi soal kasus ini," Hendro menegaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top