Petisi Pecat Ade Armando Hampir Tembus 25 Ribu Pendukung

publicanews - berita politik & hukumAde Armando. (Foto: change.org)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dosen Fisip Universitas Indonesia Ade Armando diusulkan dipecat. Petisi pemecatan pakar komunikasi itu muncul melalui laman change.org bertajuk 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando'. Hingga Rabu (6/11) pukul 14.35 WIB, penandatangan petisi sudah mencapai 23.731 orang.

Petisi yang diharapkan ditandatangani 25 ribu orang itu diunggah Nadine Olivia pada Senin (4/11) lalu. Nadine menilai Ade sebagai intelektual kerap melontarkan pernyataan yang membuat gaduh, resah, hingga berpotensi memecah belah masyarakat.

"Kami berrharap ada tindakan tegas dari Universitas Indonesia terkait oknum dosen ini yang sering membuat gaduh & berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama di Indonesia," tulis Nadine.

Menurutnya, Ade kerap menyerang secara personal tokoh politik maupun ulama. "Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia," Nadine menambahkan.

Kasus terbaru bikin gaduh yang ditudingkan kepada loyalis Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 itu adalah soal meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wajah Gubernur Anies yang diubah berwajah joker itu diunggah di laman Facebook. Dalam meme tersebut, Ade menambahkan keterangan, 'Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat'.

Unggahan ini membuat anggota DPD Fahira Idris melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Senator itu menyatakan Ade melanggar Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top