Prostitusi Artis

Terungkap! Ini Bos Besar Mucikari Finalis Putri Pariwisata

publicanews - berita politik & hukumMucikari Soni Dewangga saat diamankan di Mapolda Jatim, 29 Oktober 2019. (Foto: beritajatim.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi mengungkap fakta baru di balik kasus prostitusi daring yang melibatkan finalis Putri Pariwisata 2016 Putri Amelia Zahraman. Di belakang bisnis esek-esek para pesohor ini ada bos besar D.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, D ini seorang mucikari sekaligus manajer artis. Ia mengantungi daftar model, calon artis, dan artis yang siap ditawar ke pria hidung belang.

"Ini akan berkembang ke mucikari (baru) atas nama D. Dia adalah bos mucikari," ujar Luki Hermawan kepada wartawan di kantornya, Surabaya, Senin (4/11).

Luki menegaskan, mucikari Soni Dewangga yang ditangkap pada 29 Oktober lalu bukanlah mucikari utama penggerak bisnis lendir tersebut. D menugaskan Soni dan Julendi melobi calon pekerja seks komersil (PSK) dan mempromosikan ke calon pemesan.

Ia memastikan mucikari D mengantungi daftar para selebritas dan tak menutup kemungkinan akan dilibatkan dalam bisnis prostitusi daring. "(Mucikari D) dia yang memegang database semua wanita," Luki menambahkan.

Menurutnya, D memiliki data spesifik menyangkut fisik para wanita yang siap dijajakan beserta harga-harga berdasarkan grade. "sangat besar sekali, yang order talent artis di setiap kota, nanti kami dalami," Luki menjelaskan.

Sayangnya, D masih buron sehingga polisi belum mengetahui jaringan prostitusi melibatkan perorangan atau manajemen. Sementara penyidik masih menggali keterangan tersangka germo Soni dan Julendi.

"D masih dicari, karena dari S kemarin banyak info yang kami dapat, dari hasil pemeriksaan dan data digital dari S," Luki menambahkan.

Sebelumnya polisi mengungkap ada 42 figur publik yang masuk daftar 'anak' mucikari Soni berdasarkan rekam jejak ponsel tersangka. Harga yang ditawarkan berbeda tergantung ukuran dan bentuk fisik si wanita. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top