Tebingtinggi

Viral, Polisi Pukul Supir Ambulans Karena Bunyikan Sirine

publicanews - berita politik & hukumVideo aksi oknum polisi berusaha mengambil kunci mobil ambulans di Jalan KF Tendean, Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Sabtu (2/11) siang. (Foto: tangkapan layar Youtube)
PUBLICANEWS, Tebingtinggi - Video memperlihatkan seorang polisi lalu lintas memukul sipir ambulans yang tengah membawa pasien di Jalan KF Tendean, Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Video diunggah akun Youtube Bayu Official pada Sabtu (2/11) siag.

Oknum polisi tersebut mendatangi ambulans dengan emosi dan hendak mencabut kunci mobil. Namun sang supir menolak dan mendorong polisi tersebut.

"Pak Kami bawa pasien ini!" ujar sang sopir dan rekannya dari dalam mobil.

Sang supir turun dan terus meladeni petugas yang tetap emosi. Keduanya menjelaskan, bahwa mereka harus mengantar pasien untuk CT Scan dari RS Sri Pamela ke RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi membenarkan insiden tersebut. Menurutnya, pemukulan terjadi karena supir ambulans terus membunyikan sirene yang dianggap bising oleh oknum petugas. Saat itu lalulintas macet.

"Tadi di Jalan KF Tendean sedang macet, sopir ambulans menghidupkan sirine dan di situlah terjadi kesalahpahaman dengan petugas kita," Sunadi menjelaskan.

Kedua belah pihak sudah dimintai klarifikasi, polisi ingin kesalahpahaman tersebut diselesaikan dengan musyawarah.

Video tersebut mendapat respon dari warganet yang tergabung dalam komunitas pengemudi ambulans, antara lain dari Jawa Timur. "Selaku keluarga PUMA (Perkumpulan Uni Mobil Ambulance) Jatim mengutuk keras kejadian terhadap rekan kami PUMA Tebing Tinggi," ujar akun Bayu Official. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah02 November 2019 | 21:34:56

    waduh...ada ada ajah... sesama petugas gitu.

Back to Top