Sebarkan Meme 'Jocker Anies,' Ade Armando Dipolisikan

publicanews - berita politik & hukumMeme Anies Baswesan yang diunggah Ade Armando. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pakar komunikasi Ade Armando lagi-lagi dipolisikan. Kali ini ia karena mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta berwajah 'jocker'. Pelapor adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris.

Fahira melaporkan dosen Universitas Indonesia itu atas pelanggaran Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Foto (yang diunggah) Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," kata Fahira seusai membuat laporan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/11).

Menurut Fahira, Ade telah melakukan pencemaran nama baik. Sebagai warga DKI Jakarta, Fahira tak terima gubernurnya dibuat candaan.

Dalam meme yang dimuat di akun Facebook, Ade mengakui menggunggah meski bukan karyanya. Ia menyebutkan siap dilaporkan oleh Anies.

Dalam unggahan itu, Ade menyertakan kalimat tudingan kepada mantan Mendikbud itu. 'Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat', yang diunggah Kamis (31/10). Ade kembali mengunggah meme pada Jumat (1/11) kemarin.

"Dia yang bukan saudaramu dan bisa jadi adalah saudaramu dalam ANGGARAN (Al-Aibon : 82.8)," tulisnya dengan melampirkan caption nama 'Aniessssss'. Tulisan itu disertai gambar tengkorak dengan latar warna ungu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top