Kriminalitas Medan

Anggota Kowad Dianiaya Orang yang Hendak Merampoknya

publicanews - berita politik & hukumSurat laporan polisi Triwanita Natalia Silaban atas dugaan penganiayaan. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Medan - Seorang anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang bertugas di Kodam I/Bukit Barisan, Triwanita Natalia Silaban, mengalami kekerasan dari orang tak dikenal yang hendak merapoknya. Kejadian berlangsung di area parkir Swalayan Toserba, Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal, Medan, Sabtu (19/10) malam.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidi mengatakan, korban dianiaya di dalam mobil sedan bernopol BK 1742 OA miliknya.

"Kejadian tersebut sekitar jam 21.30 WIB dan telah ditindaklanjuti oleh Polsek Sunggal. Korban sepulang berbelanja dan tiba-tiba seorang pria masuk ke mobil kemudian mencekik korban," ujar Zeni dalam keterangan pers, Jumat (25/10).

Berdasarkan kronologis kejadian yang diceritakan keluarga Nita kepada polisi, saat itu korban seorang sendiri. Pelaku berusaha menjatuhkan Nita dari mobil dengan kakinya. Perwira pertama yang tak disebutkan pangkatnya itu juga dicekik hingga tak sadarkan diri.

Beruntung, beberapa saat korban tersadar dan melakukan perlawanan terhadap korban. Keduanya kemudian terlibat baku hantam beberapa menit.

Nita yang pernah mendapatkan pendidikan militer tidak menyerah begitu saja, kakinya menekan klakson dengan harapan didengar warga.

Pelaku akhirnya kabur, meninggalkan Nita yang mengalami luka-luka di bagian wajah, mata kirinya bengkak, leher memar dan tergores, kepala bengkak, serta tangan kiri juga memar.

Nita masih sanggup bangun dan menghubungi keluarganya. Tiga hari berikutnya, keluarga korban membuat laporan polisi dengan LP Nomor STTLP/740/K/X/2019/SPKT/Polsek Sunggal. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top