Siapa Penyebar Video Cabul Mahasiswi-Dosen Bandung?

publicanews - berita politik & hukumVideo mesum yang diduga diperankan dosen dan mahasiswi di Bandung. (Foto: tangkapan layar video media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebuah akun Twitter mengunggah video mesum diduga diperankan mahasiswi dan dosen di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/10) lalu. Polisi masih mengidentifikasi pemilik akun tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, baik pemeran dalam video maupun pengunggahnya bisa dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Aspek kedua yang diselidiki terkait penyebaran karena penyebaran bisa masuk UU pornografi," ujar Trunoyudo kepada wartawan di kantornya, Kamis (24/10).

Selama ini, ia menambahkan, polisi mengalami kendala mengidentifikasi dua pelakon video tersebut. Sepanjang rekaman berdurasi 2 menit 19 detik itu, mereka tidak melihat kamera. Selain itu polisi juga mengalami terbatasnya alat bukti di lokasi pengambilan gambar.

Polda Jabar menurunkan tim patroli siber guna menyelidiki video yang konon dilakukan di sebuah kamar hotel di Bandung itu.

"Sejauh ini penyelidikan sudah berjalan dari adanya laporan pihak tertentu. kita masih menunggu hasil penyelidikan Ditreskrimsus," ia menuturkan.

Viral Video Mesum Dosen dan Mahasiswi di Bandung

Polisi belum bisa memastikan kebenaran pelakon adalah mahasiswi dan dosennya. Pada dinding kamar hotel terdapat gambar Gedung Sate, kantor Gubernur Jabar, sehingga muncul spekulasi bahwa perbuaran mesum tersebut dilakukan di Bandung.

Trunoyudo menjelaskan pelaku dan penyebar video asusila bisa dijerat UU ITE Pasal 27 ayat (1) jo Pasal 45 ayat (1).

Foto dan video mesum ini muncul pada Senin (21/10) melalui aplikasi WhatsApp. Oleh si pengunggah, video diberi judul '[VIRAL] mahasiswi sama dosen cabul dari kota B, selama ada duit apapun bisa kalian lakukan'.

Video diawali dengan kedua pelakon berbicara logat Sunda. Pada pertengahan video, keduanya mulai beradegan ranjang. Kamera mengambil gambar secara statis, dipastikan menggunakan penyangga atau tripod. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top