Kriminalitas Medan

Bawa Eskavator, Sekolompok Orang Hendak Robohkan Masjid

publicanews - berita politik & hukumMasjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatra Utara. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Medan - Sebanyak 50 orang merusak peralatan di Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatra Utara. Mereka juga membawa alat berat eskavator untuk membongkar masjid.

"Mereka berniat merobohkan masjid," kata saksi mata Anto Robot kepada wartawan, Kamis (24/10).

Menurut Anto, sekolompok orang itu masuk masjid dan merusak perlengkapan yang ada seperti AC, kipas angin, mimbar masjid, speaker, kaligrafi, jam digital, ambal, kompor gas dan CCTV. "Kotak amal dan karpet mereka bawa," Anto menambahkan.

Saat eskavator mendekat masjid, sejumlah ibu membuat pagar diri mengadang alat berat itu. Keributan tidak terelakkan. Warga kemudian berdatangan dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (22/10) malam itu.

Mengetahui warga mulai berdatangan, segerombolan orang itu meninggalkan lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Inspektur Polisi Satu ALP Tambunan mengatakan telah menerima laporan warga. Aparat sudah memeriksa 6 saksi. Disebutkan dugaan sementara tindak pidana pencurian. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top