Cegah Pria Berhijab di Bandung, Satpol PP Patroli ke Masjid

publicanews - berita politik & hukumSejumlah foto crosshijaber di media sosial. (Foto: Instagram/@cross.hijaber)
PUBLICANEWS, Bandung - Pemerintah Kota Bandung menanggapi munculnya komunitas crosshijaber alias pria yang gemar mengenakan busana muslimah. Kasus ini tengah viral di media sosial.

Pemkot Bandung menerjunkan Satpol PP melakukan patroli ke lokasi berkumpulnya crosshijaber, seperti masjid. Hal ini untuk mengantisipasi tindakan menyimpang pria-pria berpenampilan perempuan dengan hijab.

"Kita sebar Mojang Satpol PP. Mereka ikut berbaur dan memberi informasi terkait itu," kata Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi kepada wartawan, Sabtu (19/10).

Menurut Taspen, fenomena menyimpang tersebut sudah meresahkan masyarakat. Para pria berhijab ini tidak malu-malu tampil di depan publik. Mereka bahkan juga masuk masjid.

Mereka tak hanya mengenakan kerudung, melainkan juga cadar atau nikab sehingga tidak tampktampak identitas aslinya. Mereka juga masuk ke dalam toilet perempuan.

"Khawatir menganggu kenyamanan atau risih para wanita yang melakukan ibadah dan tidak menutup kemungkinan bisa jadi kriminal," Taspen menjelaskan.

Istilah crosshijaber menjadi viral setelah diunggah akun @infinityslut. Awalnya, akun tersebut meminta wanita asli waspada terhadap sosok pria yang sangat terobsesi menjadi perempuan.

"Dia sampai pakai hijab, gamis, cadar, masuk ke mesjid, ke kamar mandi wc juga. Please kita yang perempuan tulen kudu waspada!" tulis akun tersebut.

Akun @infinityslut juga mengunggah beberapa bukti keberadaan crosshijaber. Mereka mengunggah kegiatannya saat memakai busana muslimah di depan umum. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top