Wanita Dokter Jadi Tersangka Penganiaya Buzzer Jokowi

publicanews - berita politik & hukumNinoy Karundeng. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tersangka penganiaya pendengung atau buzzer Jokowi, Ninoy karundeng, menjadi 14 orang. Polisi nebetapkan tersangka ke-14 tersebut adalah dokter Insani Zulfah Hayati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, wanita dokter bersama suaminya dan beberapa orang menginterogasi Ninoy dalam kasus persekusi pada 30 Septmber lalu.

"Untuk perannya, saya belum mendapatkan informasi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/10).

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Suyudi Ario Seto, pada malam kejadian tersangka ke-14 itu berada di Masjid Al-Falaah, Pejomopongan, Jakpus.

"Perannya ikut menginterogasi dengan suaminya yang sama-sama tenaga medis," kata Suyudi, siang ini. Insani, ia menambahkan, merupakan dokter freelance yang tidak bekerja di rumah sakit.

Pengacara Insani, Gufroni, menegaskan kliennya justru merupakan bagian dari tim medis yang ikut membantu mengobati Ninoy dan pendemo lainnya yang terluka.

"klien saya tidak pernah melakukan kekerasan fisik dan psikis, apalagi menyekap," Gufroni menegaskan.

Dalam kasus ini, Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (Sekjen PA) 212 Bernard Abdul Jabbar ikut menjadi tersangka dan telah ditahan. Polisi juga memeriksa Sekretaris Umum DPP FPI Munarman dan Jubir PA 212 Novel Bamukmin. Namun, keduanya masih berstatus saksi.

Polisi telah menahan ke-13 tersangka. Argo belum memastikan apakah Insani ditahan atau tidak karena saat ini masih menjalani pemeriksaan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top