Suami Bakar Istri Hidup-hidup di Surabaya

publicanews - berita politik & hukumKondisi Putri, istri yang dibakar suami di Surabaya, Selasa (15/10). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Surabaya - Purwanto (47) tega membakar istrinya Putri (19) tanpa alasan yang jelas. Ia melakukannya di kamar kos Jalan Kelintang Baru II No 3, Kelintang, Gatungan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/10).

Dari kesaksian keluarga dan tetangga, pasangan suami istri yang baru dua bulan menikah itu sering berselisih paham. Hal tersebut membuat Putri jarang pulang ke rumah kosnya.

"Pelaku diduga sakit hati karena korban sering pulang ke rumah orang tuanya mengajak anaknya," ujar Wakapolsek Gayungan AKP Widiantoro kepada wartawan di kantornya, Rabu (16/10).

Selasa pagi kemarin, Putri bersama ibunya Sumiyati (40) dan anak semata wayangnya pulang ke rumah kos untuk mengambil pakaian. Kebetulan Purwanto juga sedang berada di dalam. Tiba-tiba terdengar teriakan dari dalam kamar mereka, Putri sedang menahan sakit sambil berlari ke luar rumah.

Seketika, Sumiyati terkejut melihat anaknya dalam kondisi terbakar. Tak berapa lama, Purwanto keluar meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor milik penjaga kos, Heri Suhandoyo (46). Ibu korban tidak mengetahui awal mula menantunya membakar istrinya hidup-hidup.

"Ibu korban berinisiatif membawa korban ke rumah sakit dengan becak. Dalam perjalanan korban tidak tahan dengan luka bakar yang dialami," ujar Widiantoro.

Putri sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jalan Wonokromo. Namun karena alat kurang memadai, korban dirujuk ke RSU dr Soetomo. Hingga saat ini Purwanto yang sehari-hari berjualan minuman di Royal Plaza Surabaya masih buron.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) memeriksa tempat tidur yang ludes terbakar. Penyidik masih menggali keterangan saksi keluarga korban dan mengantongi kamera CCTV di lokasi kejadian.

"Kami masih melakukan pengejaran. Anggota sudah kami terjunkan memburu pelaku," Widiantoro menjelaskan.

Sumiyati sendiri belum mengetahui akar permasalahan rumah tangga anaknya itu. Ia tidak menyangka menantunya nekat melakukan aksk keji tersebut. Korban diketahui telah dua kali menikah dan dikaruniai anak pada pernikahan pertama.

"Saya tidak tahu alasan pastinya. Tapi selama ini memang sering bertengkar karena suaminya itu posesif sekali," kata Sumiyati di tempat terpisah.

Korban Putri saat ini kehilangan banyak cairan akibat luka bakar yang mencapai lebih dari 20 persen di bagian wajah, dada, tangan, dan kaki. Tim dokter mengambil langkah pencucian luka atau debridemant. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top