Pekerja Toraja Tewas Ditikam di Wamena

publicanews - berita politik & hukumPekerja asal Toraja, Sulsel, Deri Datu Padang jadi korban penikaman di Wamena, Papua, Sabtu (12/12). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Wamena - Seorang pekerja bangunan asal Toraja, Sulawesi Selatan, tewas ditikam orang tak dikenal di Wamena, Papua. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpau menjanjikan segera menangkap pelaku.

"Itu menjadi tugas kami untuk ungkap pelakunya," kata Paulus di Timika, Papua, Minggu (13/10). Ia akan segera ke Wamena dan telah memerintahkan Direskrim Umum Polda Papua segera mengungkap kasus tersebut.

Menurutnya, penikaman diduga dilakukan orang yang ingin mengacaukan situasi di Wamena yang sudah kembali normal. "Itu anak-anak yang  free man  yang hidupnya mau enak saja, tidak mau bekerja, hanya mau mengganggu yang lain," ujar mantan Kapolda Sumut itu.

Paulus mengakui lokasi penikaman cukup rawan. Kawasan pertokoan itu tinggal menyisakan puing akibat pembakaran dalam kerusuhan pada Senin (23/9) lalu.

Korban penikaman adalah Deri Datu Padang. Sabtu kemarin ia melintas di dekat Jembatan Woma, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Ia bersama lima temannya mengendarai motor. Mereka baru kembali dari lokasi kerja di depan Gereja Katolik Paroki Woma menuju Kota Wamena.

Namun, iring-iringan kendaraan mereka tiba-tiba diadang dua orang tak dikenal. Mereka kemudian menikamkan pisau ke perut Deri. Pelaku berciri-ciri pria dewasa memakai baju merah dan satunya masih remaja. Keduanya melarikan diri ke arah kuburan lama.

Dalam keadaan perut masih tertancap Deri membawa motornya ke Pos Brimob, dekat Pasar Woma. Korban sempat dilarikan ke RSUD Wamena tetapi nyawanya tidak tertolong. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. de'fara @shahiaFM14 Oktober 2019 | 06:07:47

    Jangan lg ada kejadian yg mengganggu suasana di wamena, untuk itu tugas polisi memberikan dan menciptakan kondisi tsb disana aman dan lebih tenang, karena wamena menjadi sorotan.

Back to Top