Relawan Jokowi Laporkan 'Setingan Wiranto' Hanum Rais ke Bareskrim

publicanews - berita politik & hukumPernyataan Hanum Salsabila Rais pada akun Twitternya (Foto: tangkapan layar twitter)
PUBLICANEWS, Jakarta - Relawan Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf melaporkan anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Hanum Salsabila Rais atas dugaan hoaks dan penyebaran kebencian melalui media sosial. Putri Amien Rais itu mencuit soal penusukan Menko Polhukam Wiranto sebagai 'setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur'.

Koordinator Relawan Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf, Rody Asyadi, membawa lima kuasa hukumnya ke Bareskrim Polri. Ia mengatakan, pernyataan Hanum lewat Twitter @hanumrais cenderung memperkeruh situasi, menyesatkan opini, dan ujaran kebencian.

"Hanum sebagai pejabat yang tidak pantas membuat pernyataan seperti itu. Kami melihat Hanum sudah beberapa kali menyampaikan pernyataan yang ngaco," ujar Rody saat dihubungi Publicanews, Jumat (11/10).

Ia menilai pernyataan Hanum berbahaya karena memunculkan spekulasi atas situasi keamanan negara. Dody ke Bareskrim membawa sejumlah bukti untuk menguatkan laporannya.

"Ada beberapa screenshot di Media Indonesia, monitor.co.id, Beritasatu, dan Antaranews. Ada juga pengakuan dia (Hanum) tapi alasannya kehapus," Dody menambahkan.

Rody telah menyiapkan beberapa saksi. Ia menjelaskan laporan tersebut atas desakan beberapa pihak, mulai dari relawan Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf dan kelompok relawan lainnya.

Mereka, kata Rody, resah dengan penyataan mantan presenter TV itu yang dianggap tidak beralasan. Oleh karena itu, ia meminta Polri tidak membiarkan oknum yang membuat opini negatif atas peristiwa penusukan seorang pejabat negara.

"Temen-temen dari media tadi sudah siap. Selain itu dari relawan ada beberapa (jadi saksi). Kita tidak main-main dengan pernyataan dia (Hanum)," Rody menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top