Penyerangan Wiranto Gunakan Senjata Ninja

publicanews - berita politik & hukumKunai atau pisau yang dipakai ninja untuk menyerang Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi mengamankan dua senjata tajam yang digunakan Syahril Alamsyah alias Abu Rara untuk menyerang Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis siang. Dua senjata itu adalah kunai atau pisau yang biasa digunakan ninja.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan kedua pisau tajam di kedua sisi itu. "Betul. Digunakan oleh pelaku pria," kata Dedi, Kamis (10/10) siang.

Dua senjata tajam tersebut berwarna hitam dengan tali merah melilit pegangannya. Senjata tajam itu yang ditusukan Abu Rara ke perut Wiranto. Selain mantan Pangab era Orde Baru, ikut terkena tusukan anak buah Wiranto bernama Fuad yang terluka di bagian dada.

Kemudian Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga terluka di bagian punggung ketika mencoba menghalangi penusukan pelaku terhadap Wiranto.

Dalam insiden itu, Abu Rara yang ditemani Fitri Andriana, yang diduga istrinya, berhasil dibekuk aparat. Polisi masih memeriksa kedua pelaku yang diduga terpapar kelompok radikal ISIS. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top