Novel Baswedan: Tak Hanya Anies, Jokowi Juga Dilaporkan Soal Transjakarta

publicanews - berita politik & hukumAnies Baswedan dan Novel Baswedan di Singapura (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan menanggapi beredarnya fotonya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia menepis ada pembicaraan soal kasus seperti rumor yang berseliweran di media sosial.

Novel menegaskan sepupunya itu tidak memiliki kasus di lembaga antirasuah.

"Kalau dengan Pak Anies, dia tidak ada masalah di KPK, tidak pernah ada penyelidikan, terkait dengan hal yang berhubungan dengan pak Anies," kata Novel usai menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (9/10).

Menurutnya, KPK menerima banyak laporan masyarakat tentang pejabat, Presiden Jokowi termasuk yang dilaporkan. Namun, Novel menambahkan, Anies tidak pernah ada kasus di KPK.

"Soal orang dilaporkan, saya kira banyak, kami enggak perlu sebut satu-satu. Jangankan pejabat-pejabat, Pak Jokowi pun dilaporkan ke KPK, kasus TransJakarta, Tapi kan konteksnya KPK tidak melihat itu sebagai perkara, belum ditentukan sebagai masalah," ujar Novel.

Novel juga menjelaskan foto yang beredar saat Anies mengunjunginya di Singapura pada 2017. Novel berada di Singapura untuk pengobatan intensif terhadap mata akibat diserang dengan air keras.

"Saya sempat dengan Pak Anies berdua ke masjid terdekat untuk sjalat, setelahnya duduk-duduk. Saya kira itu wajar,” katanya.

Dalam pertemuan itu tifak ada pembicaraan tentang perkara hukum apa pun. “Kami berbicara sebagai saudara,” ujarnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top