Semarang

Lokalisasi Sunan Kuning Ditutup, 448 PSK Dapat Pesangon Rp 5 Juta

publicanews - berita politik & hukumPenghuni lokalisasi Sunan Kuning dipulangkan menyusul rencana penutupan yang dilakukan Pemkot Semarang. (Foto: YouTube)
PUBLICANEWS, Semarang - Pemkot Semarang menutup pusat lokalisasi Sunan Kuning. Sebanyak 448 pekerja seks komersial (PSK) akan mendapat pesangon Rp 5 juta per orang. Besaraan uang tali asih ini sempat mendapat protes karena kesepatakan awal adalah Rp 10,5 juta.

"Rapat awal menyatakan bahwa kucuran dana Rp 10,5 juta, dari APBD Pemkot Semarang Rp 5 juta dan APBN lewat provinsi Rp 5,5 juta," kata pengelola lokalisasi Sunan Kuning (Resos) Argorejo Suwandi, di Aula Resos Argorejo Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/10).

Meski demikian, keputusan sudah diketok diangka Rp 5 juta hanya bersumber dari APBD Pemkot Semarang. Uang akan ditransfer kepada masing-masing PSK pada 10 hingga 15 Oktober 2019 ini.

Kemudian para PSK diminta meninggalkan kawasan Sunan Kuning. Penutupan lokasi prostitusi itu akan dilakukan pada 18 Oktober mendatang.

"Aktivitas prostitusi dan karaoke akan disterilkan sampai tanggal 21 Oktober 2019," kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto. Kepulangan para PSK akan dibantu dengan disiapkan bus ke daerah asal masing-masing. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top