Kena OTT KPK, Bupati Lamut Mundur dari Nasdem

publicanews - berita politik & hukumAgung Ilmu Mangkunegara (kiri) saat menerima rekomendasi pencalonannya dari Ketua Kompemwil Lampung Taufik Basari, Desember 2017. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Nasdem telah menerima surat pengunduran diri Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyusul operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadapnya. Agung adalah Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lampung Utara partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Mundur dari seluruh jabatan dan posisi di partai," kata Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari dalam keterangannya, Senin (7/10).

Pernyataan pengunduran diri itu disampaikan keluarga karena Agung tidak bisa dihubungi pasca penangkapannya pada Minggu (6/10) malam.

"Hal itu agar Agung dapat berkonsentrasi menghadapi perkara hukum yang sedang dihadapi," kata Taufik. DPP Partai Nasdem, ia menambahkan, akan mengganti Agung dengan Imam Suhada.

Agung (32) tahun terpilih sebagai Bupati Lampung Utara periode 2014-2019. Putra dari mantan Bupati Way Kanan Tamanuri ini mengawali karir politik sebagai Camat Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung.

Diketahui Agung ditangkap KPK bersama enam orang lainnya dalam OTT. Penyidik KPK mengamankan uang Rp 600 juta yang diduga merupakan suap dalam proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. KPK juga menyegel mobil Mitsubishi Pajero milik Agung. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top