#ReformasiDikorupsi

Klarifikasi Ananda Badudu Disebut Menunggangi Aksi Mahasiswa

publicanews - berita politik & hukumAnanda Badudu
PUBLICANEWS, Jakarta - Musisi Ananda Badudu mengklarifikasi bahwa ia bukan penunggang aksi mahasiswa menolak UU KPK dan RKUHP di depan Gedung DPR. Menurutnya, apa yang ia lakukan sebatas menampung dana publik lewat kitabisa.com. Dana tersebut kemudian untuk bantuan medis.

Ananda mengatakan, ia tidak tahu ada pelajar turut dalam aksi di sekitar Gedung DPR dan kawasan Palmerah pada 24 dan 26 September lalu.

"Dan ketika di TV ramai (pelajar), kita enggak tahu siapa yang datang, agendanya apa, dan aspirasinya apa," kata Ananda saat jumpa pers di kantor majalah Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (1/10) malam.

Ia mengelola dana publik sebatas memberi bantuan medis, misalnya menyewa ambulan. "Jadi sifatnya kemanusiaan," ia meluruskan.

Ia menegaskan tidak ada satu pun bantuan dalam bentuk logistik, makanan, penyediaan mobil komando untuk orasi, maupun uang.

Alasan, mantan jurnalis Tempo itu menyediakan ambulan beserta petugas medis karena sudah ada rekomendasi dan kesepakatan bersama bahwa akan ada aksi mahasiswa pada tanggal tersebut. "Ada yang bisa turun, langsung segera turun. Tanggal 25 itu tetap disalurkan tetapi untuk ambulans," ujarnya.

Ananda menjelaskan, bantuan penyewaan ambulans juga ia lakukan sejak kerusuhan di Papua beberapa hari lalu. Begitu pun saat aksi mahasiswa, semua murni kegiatan sosial. Menurutnya, tidak ada pihak atau kelompok yang berusaha menunggangi inisiasi mereka.

"Saya kepentingannya apa sih, siapa orang di belakang? Sepertinya saya punya massa, punya lembaga, struktur, siap menggerakkan dan memobilisasi massa. Enggak, enggak sama sekali," mantan vokalis grup musik Banda Neira itu menegaskan.

Terpenting, menurutnya, penyaluran bantuan tersebut transparan mulai dari penggunaannya hingga sasarannya. Sejauh ini, bantuan medis sangat diperlukan melihat ada korban dalam aksi bentrok antara massa dengan aparat.

"Untuk makanan, minuman, dan medis, dan siapa yang nyumbang kan kelihatan. Kan sudah terpampang dengan jelas. Kalau kamu support silakan bantu dana," ia menambahkan. (imo)




Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya03 Oktober 2019 | 18:42:11

    Alasan yg sangat masuk akal dan sesuai dg tujuan nya sbg kemanusian tepat.

Back to Top