Viral, Kapolres Lumajang Sebut Darah Begal Halal, Tembak di Tempat

publicanews - berita politik & hukumUnggahan FB Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban, Minggu (22/9). (Foto: Facebook/Arsul Sahban)
PUBLICANEWS, Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban menjadi sorotan publik setelah mengunggah pernyataan tegas memerintahkan Tim Cobra menembak di tempat bagi pelaku begal.

Unggahan tersebut diawali dengan permohonan maaf Arsal tentang tewasnya korban begal Rismiyanto (37) dalam perjalanan menuju Jember dari Surabaya. Korban mengendarai motor di wilayah Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, Sabtu (21/9) malam.

"Saya Kapolres Lumajang mohon maaf yang sangat mendalam atas kejadian begal yang menyebabkan meninggalnya salah satu warga Jember semalam," tulis Arsal, Minggu (22/9).

Ia mengaku sangat bersalah soal insiden tersebut. Arsal pun memerintahkan Kepala Tim Cobra untuk tak segan menembak pelaku begal di tempat. "Pelaku harus bisa kita tangkap. Katim Cobra sudah saya perintahkan agar dengan segala cara bisa menangkap pelakunya. KATIM COBRA HARUS TEMBAK DITEMPAT PELAKU BEGAL," tulisnya.

Ia bahkan membolehkan masyarakat berpartipasi menumpas kejahatan aksi begal. "PELAKU BEGAL SAYA HALALKAN DARAHNYA. SILAHKAN BAGI MASYARAKAT UNTUK MENUMPAS, JANGAN TAKUT DAN RAGU," Arsal menegaskan.

Polisi pangkat melati dua ini berjanji akan melindungi warga yang memberikan informasi keberadaan pelaku. Ia meminta warga tidak menyuburkan aksi-aksi begal dengan membeli motor tanpa surat lengkap.

"Kedepan, saya akan mencari segala cara untuk membuat Lumajang aman dan terbebas dari masalah BEGAL. Mohon dukungannya dari semua lapisan masyarakat Lumajang," ia menambahkan.

Hingga Senin (23/9) sore, unggahan Arsal telah dibagikan lebih dari 2.600 kali dan mendapat seribu lebih komentar. Banyak warganet yang mendukung sikap Arsal.

"Semangat NDAN ...kejadian tersebut bukan kesalahan KOMANDAN ...ini tanggung jawab bersama," tulis akun Dinda Andini satu jam lalu.

"Jangan kasih ampun pak...Saya warga Bondowoso sangat sangat mendukung kebijakan bpk," akun Ega Rosita menimpali.

Ada juga yang mendoakan Arsal segera mendapat pangkatjenderal. "Semoga suatu hari nanti pak Arsal bisa menjadi KAPOLRI. Agar bisa menerangi semua kejahatan di seluruh wilayah NKRI tercinta. Amin," kata akun Budi Pasoepati. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top