Polri Ajak Wartawan Papua Bertanding Futsal

publicanews - berita politik & hukumKadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menerima cindera mata dari Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey dalam Kadiv Humas Polri Cup 2019 di Planet Futsal, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9). (Foto: Divhumas Polri)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Muhamad Iqbal menginisiasi kebhinnekaan melalui olahraga futsal antarwartawan se-Jabodetabek serta wartawan Banten dan Papua Barat.

Divhumas Mabes Polri menggelar Kadiv Humas Polri Cup 2019 di Planet Futsal kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9). Polisi bintang dua ini mengundang langsung wartawan kelompok kerja (pokja) Polda Papua Barat ke Jakarta.

"Tim khusus ini sengaja saya undang untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika," kata Iqbal dalam sambutan pembukaan.

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu menjelaskan, tujuan mengumpulkan awak media dalam sebuah acara olahraga guna mengedepankan semangat silaturahmi, persaudaraan, dan kebangsaaan. Terpenting, kata Iqbal, negara harus dibangun dengan sentimen positif.

"Oleh karena itu media adalah pilar ke-4 demokrasi dan media bisa mengguncangkan dunia," Iqbal menambahkan.

Tidak lupa, Iqbal mengajak para peserta menjaga sportivitas dalam bertanding. Salah satu moto yang ia sampaikan yakni menang merangkul, kalah mendukung. Moto tersebut memiliki makna dalam.

"Saya tambahkan yang menang juga harus mendukung. Saya terima kasih kepada sponsor yang banyak membantu," katanya.

Hadir Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey yang membawa tim futsal wartawan Manisan Papua Barat. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top