Kriminalitas Lhokseumawe

Ibu Paksa Anak Mengemis, Uangnya Untuk Beli Sabu

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Lhokseumawe - MS (9) mengalami tindak kekerasan oleh orangtuanya Muhamad Ismail (39) dan Uli Grafita (38) dengan diikat rantai, bahkan kadang dipukuli bila tidak memenuhi target uang mengemisnya. Sejak umur enam tahun, MS telah dipaksa mengemis dengan target Rp 100 ribu per hari.

"Hasil mengemis MS digunakan Uli untuk membeli sabu sementara Ismail menggunakannya untuk berjudi,” ujar Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang di Polres Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (21/9).

Dari hasil pemeriksaan, Uli dinyatakan positif sabu. Namun, Uli membantah tuduhan tersebut. Menurutnya, MS dipukul karena tidak mau mengaji.

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat Pasal 88 jo Pasal 76 (i) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 44 ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT jo Pasal 65 KUHP. Ancaman hukumannya paling lama 10 tahun denda paling banyak Rp 200 Juta.

Sementara MS saat ini tengah menjalani pemeriksaan psikologis dan akan segera dikirim ke dinas sosial Lhokseumawe. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top