Video Tentara Aceh Darussalam Ancam Warga Non Aceh Keluar

publicanews - berita politik & hukumMengklaim sebagai PKAD/AM dan TIAD meminta warga non Aceh keluar. (Foto: Facebook/Yahdi Ilar Rusydi Smh)
PUBLICANEWS, Aceh - Beberapa pria berbaju loreng mengklaim sebagai Kelompok Pembebasan Kemerdekaan Atjeh Darussalam/Atjeh Merdeka (PKAD/AM) dan Teuntra Islam Atjeh Darussalam (TIAD) mengancam warga non Aceh agar hengkang dari Serambi Mekah.

"Kepada seluruh bangsa selain bangsa Aceh Darussalam untuk keluar dari Aceh Darussalam sementara waktu," kata pria yang tanpa penutup kepala dalam video yang diunggah akun Facebook Yahdi Ilar Rusydi Smh, seperti tampak Kamis (19/9).

Pria tersebut kemudian memberi batas waktu 4 Desember 2019. "Jangan salahkan kami untuk mengambil satu tindakan terhadap orang-orang yang memang tidak berkepentingan di Aceh Darussalam," ujar pria yang didampingi lima orang lain dengan penutup kepala, berseragam loreng.

Pada akhir seruannya, ia mempersilakan warga lain kembali ke Aceh bila urusan terkait Aceh Darussalam sudah selesai. "Kami tidak mau bangsa lain ikut campur dalam penyelesaikan hak kedaulatan kami bangsa Aceh Darussalam." katanya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pejabat pemerintah daerah ataupun pihak berwajib atas video ancaman yang viral ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top