Anak SMA Ngawi Perdaya 10 Wanita untuk Foto Bugil

publicanews - berita politik & hukumKorban pemerasan foto bugil di Ngawi dengan modus pekerjaan bergaji Rp 4 juta. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Ngawi - Jajaran Satreskrim Polres Ngawi meringkus AB, siswa SMA, yang memperdaya setidaknya 10 wanita. Lulusan SMP itu mengiming-imingi wanita korbannya pekerjaan bergaji Rp 4 juta per bulan.

Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu mengatakan, AB memberikan syarat kepada para korban. "Syarat untuk bisa bekerja, para korban harus mengirim foto bugil untuk diseleksi," ujar Pranatal kepada wartawan, Rabu (18/9).

AB mengenal para korban melalui media sosial dengan menyamar sebagai wanita. Komunikasi tersangka dengan korban cukup intens sehingga tanpa sadar korban termakan rayuan bakal mendapat pekerjaan.

AB yang menerima kiriman foto 'ajib-ajib' itu memanfaatkannya untuk memeras korban. Ia mengancam menyebarkan foto bugil tersebut bila tidak bersedia mengirimkan sejumlah uang.

"Karena takut dan malu kalau nanti fotonya disebar, korban ada yang mentransfer sejumlah uang," kata Pranatal. AB memeras dengan meminta uang hingga Rp 25 juta.

Salah satu foto bugil sempat viral di media sosial, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku yang merupakan warga Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. AB masih tercatat sebagai siswa SMA.

Hasil penggeledahan polisi, didapatkan barang bukti uang Rp 5 juta. AB mengaku melakukan pratik penipuan dan pemerasan sejak Juli hingga September 2019.

Polisi menjerat AB dengan pasal 27 jo pasal 45 ayat 1 ayat 4 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman pidana paling lama 6 tahun atau denda Rp 1 M. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top