Jakarta

Status Sopir Mobil yang Ditemplok Bripka Eka Diputus Sore Ini

publicanews - berita politik & hukumBripka Eka nemplok di kap mobil Honda Brio yang dikendarai Tavipuddin di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Instagram/jktinfo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengemudi mobil Honda Brio Tavipuddin yang kabur saat hendak ditilang polisi masih menjalani pemeriksaan. Polantas Bripka Eka Setiawan sempat melompat ke atas kap mesin mobilnya untuk menghentikan aksi kabur pria paruh baya tersebut.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno mengatakan, penyelidik telah memeriksa pelaku dan saksi-saksi. "Status masih terperiksa," ujar Prayitno, Selasa (17/9).

Sementara Kasatlantas Polres Jakarta Selatan Komisaris Lilik Sumardi menjelaskan, Tavipuddin bersama istri tengah belanja perlengkapan toliet di kawasan Pasar Minggu, Jakarta. Mobil ia parkir di trotoar.

Saat polisi hendak melakukan penertiban, Tavip berusaha kabur. Berdasar pemeriksaan, ternyata SIM-nya telah mati. Tavip tidak merasa melanggar karena tidak ada larangan parkir di tempat tersebut.

Warga di lokasi kejadian sempat berang dengan memecah kaca mobil Brio setelah 'membawa' Bripka Eka sejauh 200 meter di atas kap mesin mobilnya.

Cegah Kabur, Polisi Naik Kap Mobil bak di Film

Menurut Lilik, pengedara bisa dijerat Pasal 212 KUHP karena melawan petugas dengan ancaman hukuman penjara 1 tahun 4 bulan.

video Bripka Eka nemplok di mobil sempat viral. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea secara spontan berniat memberi penghargaan atas aksi berani pak polisi.

"Kalau diizinkan Pimpinan Polri, Hotman mau sumbang biaya sekolah ke anak Pak Polisi ini! Kapan Hotman bisa temu Pak Polisi ini? Tangkap pelaku nyetir mobilnya! Kita dukung polisi," tulis pengacara bling bling itu dalam akun Instagram Hotmanparisofficial, Selasa pagi.

Unggahan video Hotman ini sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan telah mendapat ribuan komentar warganet. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top