Kriminalitas Grobogan

Komplotan Perampok Bersenjata Gasak 10 Kg Emas

publicanews - berita politik & hukumAksi para pelaku merampok toko emas terekam CCTV di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (15/9). (Foto: tangkapan layar CCTV)
PUBLICANEWS, Grobogan - Komplotan perampok terbilang sukses menggasak 10 kg emas dari sebuah toko di pasar Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (15/9). Aksi perampokan terbilang berani karena dilakukan di tengah siang bolong.

Aksi mereka terekam kamera CCTV di kios Wisma Cahaya yang saling berdekatan.

"Dari video yang tersebar di media sosial terlihat kawanan ini terdiri dari empat orang bersenjata api," ujar Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto kepada wartawan, Senin (16/9), di kantornya.

Persiapan para perampok cukup matang. Wajah mereka ditutup topeng dan helm. Pelaku juga menggunakan perhitungan saat beraksi. Mereka datang mengendarai dua sepeda motor saling berboncengan.

Dalam video tersebut empat pelaku langsung masuk toko dan seorang menodongkan pistolnya. "Cepet jongkok, nek ora jongkok tak bedil endasmu (cepat jongkok, jika tidak jongkok tak tembak kepalamu)," katanya.

Sementara seorang pelaku menjadi eksekutor atau menguras perhiasan di etalase. "Aksi perampokan terbilang singkat hanya sekitar 5 menit mereka menggondol emas. Beberapa karyawan toko hanya pasrah," Agus menjelaskan.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Komplotan membawa kabur emas senilai Rp 4,5 miliar. Mereka sempat mengancam akan membunuh, jika nekat ada yang melakukan gerakan mencurigakan.

Beberapa warga menyaksikan langsung perampokan, namun mereka tak berani berbuat banyak. Polisi hanya bermodalkan kamera CCTV untuk penyelidikan.

"Warga ketakutan lantaran para perampok mengancam dengan mendongkan pistol dan kabur dengan menggeber-geber gas motor. Wajahnya tertutup," Agus menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top