Pemuda Garut Bakar Nenek di Tengah Sawah

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Garut - Warga menemukan jasad Iyah (65) hangus terbakar di gubuk sawah di Kampung Lebak Jero, Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (14/9) malam.

Awalnya warga mengira sisa bakaran berasal dari tanaman, ternyata saat didekati terdapat tubuh manusia. Diduga korban sengaja dibunuh.

"Ada indikasi korban ini dibunuh terlebih dahulu. Didapati ada luka bacokan di bagian tubuhnya sebelum dibakar," kata Kasatreskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan, Minggu (15/9) malam.

Warga melapor ke polisi dan jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD dr. Slamet Garut guna autopsi. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Pelaku terindikasi seorang pemuda yang masih hubungan keluarga, sehingga penyidik telah mengantongi identitasnya.

Kurang dari 24 jam, polisi menangkap Aziz (20) di Kampung Cilangir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Petugas menyisir beberapa radius kilometer dari lokasi kejadian.

"Ini pelakunya masih orang dekat. Benar saja, pelaku sedang bersembunyi di salah satu rumah warga. Kami kerahkan tim ke lapangan dan berhasil menangkap," ia menjelaskan.

Adapun motif pembunuhannya hanya karena Aziz sakit hati ibu kandungnya memiliki utang Rp 14 ribu rupiah kepada Iyah. Menurut pelaku, korban selalu mengungkit utangnya itu

"Pelaku malu korban sering menagih hutang dan mengatakan tidak dibayar-bayar oleh Ibu pelaku," ujarnya.

Polisi menyita sebilah golok, sepasang sarung tangan kain putih, dan ranting kayu bekas pembakaran. Saat ini pelaku diperiksa lebih lanjut dan dilakukan pengembangan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top