Kriminalitas Blitar

Pengunggah Jokowi 'The New Firaun' Segera Jalani Sidang

publicanews - berita politik & hukumIda Fitri mengunggah gambar 'The New Firaun'. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Blitar - Ida Fitri, tersangka kasus penghinaan Presiden Joko Widodo sebagai 'The New Firaun', segera menjalani sidang. Berkas kasusnya sudah dinyatakan lengkap.

"Tersangka dan barang bukti kami serahkan ke kejaksaan," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota Ajun Komisaris Heri Sugiono, Kamis (12/9).

Polisi melimpahkan berkas perkara, alat bukti, dan tersangka ke kejaksaan. Kejaksaan kemudian melanjutkan kasus itu sampai ke proses persidangan.

Polisi menjerat tersangka melanggar Pasal 45 a ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU ITE jo Pasal 207 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Heboh, Gambar Jokowi Sebagai The New Firaun

Kasus yang menjerat Ida berawal dari unggahan di akun Facebook Aida Konveksi. Ada dua foto yang diunggah. Foto pertama berupa gambar mumi yang pada bagian wajahnya diedit dengan foto Presiden RI Joko Widodo. Ia menambahkan narasi 'The New Firaun'.

Sedangkan potret kedua, gambar seorang hakim lengkap dengan pakaiannya tetapi wajah diedit dengan gambar anjing. Teks dalam gambar itu tertulis 'iblis berwajah anjing'.

Ida telah ditahan sejak 17 Juli 2019 lalu. Kasi Pidum Kejari Blitar Supomo mengatakan Ida akan ditahan di Kejaksaan untuk 20 hari ke depan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top