Kriminalitas Medan

Nanda Black 21 Kali Begal Motor dengan Umpankan Perempuan

publicanews - berita politik & hukumNanda Black (duduk di kursi roda) setelah dilumpuhkan Tim pegasus Polda Sumut, Selasa (10/11). (Foto: Dok Polsek Percut Sei Tuan)
PUBLICANEWS, Medan - Langkah kriminal Nanda Black (25) akhirnya terhenti. Polisi berhasil membekuknya dengan menembak kedua kaki pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) yang meresahkan warga Medan, Sumatera Utara, itu.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo mengatakan, setidaknya ada tiga laporan yang diterima. Korban mengaku dibegal dan motornya dibawa lari tersangka.

Usai ditangkap, Nanda Black mengaku sudah 21 kali membegal motor. "Dari 21 lokasi tersebut pelaku selalu berhasil menggasak sepeda motor korbannya," kata Aris di kantornya, Kamis (12/9).

Rinciannya, di wilayah hukum Percut Sei Tuan sebanyak 13 kali, di Medan Kota sebanyak 5 kali, di Medan Timur terjadi satu kali, di Deliserdang 2 kejadian.

Aris menjelaskan, modus pelaku adalah bekerja sama dengan seorang wanita. Salah satunya yang menimpa korban Haris Sulistianto, warga Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Haris berkenalan dengan SKL alias Vee di suatu kafe. Hubungan berlanjut lewat pesan singkat. Vee mengajak Haris ke suatu tempat.

Sebelum sampai di lokasi, tersangka Nanda mengadang korban. Menggunakan martil, tersangka memukul kepala korban sambil merampas motor yang dikendarai.

Tim Pegasus yang menerima laporan kemudian memburu pelaku. Tersangka dilumpuhkan di Tanah Garapan Laut Dendang, Jalan Kamboja, Percut Sei Tuan pada Selasa (10/11).

Polisi kemudian menangkap Vee dan penadah motor rampasan J alias Emak Ayam. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top