Kriminalitas Yogyakarta

Oknum Guru Cabuli 5 Siswi SD di Bumi Perkemahan Sleman

publicanews - berita politik & hukumSalah satu korban pencabulan melapor ke Polres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: krjogja)
PUBLICANEWS, Sleman - Oknum guru S diduga telah mencabuli 5 murid kelas VI SD saat mengikuti kegiatan perkemahan di Kecamatan Tempel, Sleman, DI Yogyakarta, pertengahan Agustus 2019.

Kasatreskrim Polres Sleman AKP Rudy Prabowo membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini masih dalam penyelidikan. "Ini masih pemeriksaan pelapor, korban, dan saksi," kata Rudy kepada wartawan Selasa (10/9)

Kasus ini bermula pada kegiatan perkemahan 11 siswa dan siswi yang seluruhnya masih 11 tahun. Tiba-tiba S mengaku lelah dan masuk ke tenda siswi untuk beristirahat.

Dalam tenda itu, pelaku bergerilya meraba-raba tubuh korban. Pelaku mendapat perlawanan sehingga ia pindah ke tenda siswi lainnya melancarkan modus yang sama dan begitu seterusnya.

Menurut Rudy, guru S memegang payudara dan kemaluan korban yang tengah tertidur. Sepulang kemah, sebagian korban mengadu kepada orangtuanya.

Beberapa hari kemudian orangtua siswi YN mengadu ke Mapolres Sleman. Polisi kemudian memeriksa delapan saksi.

S belum ditetapkan sebagai tersangka, polisi masih mendalami kemungkinan ada korban lainnya.

"Karena korban masih sekolah, jadi mungkin pekan ini kalau longgar kita periksa lagi, tambahan terkait hubungan antara korban dan terlapor," Rudy menjelaskan.

Penyidik juga masih mengumpulkan bukti-bukti. Apabila memenuhi unsur pidana, maka penyidik segera menetapkan S tersangka.

"Korbannya diduga lebih dari empat orang. Gelar perkara nanti bisa memastikan penetapan tersangkanya," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top