Lisa Marlina Diperiksa atas Laporan Dugaan Pelecehan Wanita Bali

publicanews - berita politik & hukumLisa Marlina dan isi cuitannya. (Foto: Twitter/@lisaboedi)
PUBLICANEWS, Denpasar - Polisi menindaklanjuti laporan dugaan pelecehan terhadap perempuan di Bali yang disampaikan Lisa Marlina (46) lewat cuitan di akun @Lisaboedi. Twit ersebut dilaporkan seorang desainer sekaligus caleg Nasdem Ni Luh Djelantik ke Ditkrimsus Polda Bali.

"Seminggu yang lalu yang bersangkutan (Lisa) sudah kami periksa," ujar Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Gusti Ayu Putu Suinaci kepada wartawan di kantornya, Senin (9/9).

Dalam pemeriksaan tersebut, Lisa mengaku tak bermaksud melecehkan masyarakat Bali, khususnya kaum perempuan. Ia hanya emosi ketika membalas komentar di Twitter.

"Dia sebenarnya iseng. Dia hanya emosi sesaat, liat postingan yang menjelekkan. Juga ada reaksi, ada respon," kata Gusti Ayu.

Polisi masih menunggu kehadiran Ni Luh. "Si pelapornya tidak bisa ke sini, dia masih menunggu pengacara, masih sibuk," Gusti Ayu menambahkan.

Ia mengatakan, polisi juga akan mendatangkan ahli informasi teknologi (IT), ahli pidana, dan ahli bahasa untuk menilai isi Twitter Lisa Marlina.

"Tunggu nanti ada ahli yang menjelaskan. Nanti kita konfirmasi (pelapor) baru nanti ahli-ahli," ia menjelaskan.

Cuitan Lisa berbunyi: 'Di Bali itu enggak ada pelecehan seksual karena kalau dilecehkan ya senang-senang saja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pekerja seks komersial dan lokalisasinya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi enggak akan ada yang laporinlah.'

Tulisan tersebut diunggah pada 20 Juli 2019 pukul 08.49 WIB. Ni Luh Djelantik melaporkan Lisa ke Polda Bali pada 23 Juli 2019. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top