Kriminalitas Jeneponto

Kadis 'Pencuri Cium' Istri Polisi Jadi Tersangka

publicanews - berita politik & hukumAksi massa menuntut pencopotan Kadis Koperasi dan UKM Jeneponto karena diduga mencium stafnya. (Foto: Makasarterkini)
PUBLICANEWS, Jeneponto - Kadis Koperasi dan UKM Pemkab Jeneponto Zubair K ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan mencuri-curi cium stafnya JN pada 27 Agustus 2019 lalu. JN diketahui sebagai istri anggota Polri.

Kasatreskrim Polres Jeneponto AKP Boby Rachman mengatakan, penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan Zubair pada Jumat (13/9) nanti.

"Jadi terlapor sudah resmi berstatus tersangka," kata Boby di kantornya, Senin (9/9). Polisi menjeratnya dengan Pasal 289 KUHP tentang Pencabulan.

Gelar perkara kasus pelecehan seksual ini sudah dilakukan pada 3 September 2019 lalu. Sebelumnya, penyidik memeriksa pelapor dan terlapor. Kemudian saksi lainnya, yakni PNS rekan JN.

"Ada 11 adegan dalam reka ulang," Boby menambahkan.

Cium Bawahan Saat Swafoto, Kadis Koperasi Jeneponto Dicokok Polisi

Peristiwa penciuman pipi tanpa izin itu terjadi di ruangan sang Kadis. Saat itu, Zubair memanggil JN ke ruangannya yang masih sepi pada pukul 09.00 Wita.

"Itu dalihnya minta selfie. Karena dia pelantikan, kan pakai jas, karena mungkin masih gagah nih, dipanggil. 'Eh selfie dulu', gitu, maka terjadilah begitu (cium pipi) dari keterangan korban," Boby menjelaskan.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Sulawesi Selatan, Syafruddin Nurdin mengatakan akan memberikan sanksi pencopotan karena menyangkut moralitas dan memalukan Pemkab Jeneponto. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top