Detik-detik Tiga Buron Kasus Pembunuhan Lebakbulus Tertangkap

publicanews - berita politik & hukumDetik-detik penangkapan salah satu tersangka pembunuhan Lebakbulus di OKU, Sumsel, Kamis (5/9) malam. (Foto: Instagram/@jacklyn_choppers)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tiga buron pembunuh Lebakbulus tertangkap Tim Jatanras Polda Metro Jaya di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kamis (5/9). Ketiganya adalah Rodi, Tini, dan Alpat.

Polisi mencium keberadaan ketiga pelaku setelah melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka utama Aulia Kesuma serta dua eksekutor bayaran Agus dan Sugeng.

Pengejaran didokumentasikan langsung oleh Ketua Tim Jatanras Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria dalam akun Instagram pribadinya

"Pengejaran Tim Gabungan Jatanras Polda Metro Jaya dan Tekab 308 Polda Mampung terhadap tiga buronan yang bersembunyi di tengah hutan Kebon Kopi di daerah OKU, Sumsel," tulis akun @jacklyn_choppers, Sabtu (7/9).

Dalam video tersebut, medan yang dilalui tim terbilang sulit, bahkan mereka harus menyebrrang sungai lebar melalui jembatan tali di tengah hutan lebat.

Rombongan perburuan harus menempuh berjam-jam karena lokasinya di pedalaman. Saat melalui perbatasan Lampung-Palembang, terlihat hari menjelang gelap. Tim harus menerobos hutan di tengah malam.

Detik-detik penangkapan tergambar jelas. Tim mendapati tersangka Tini (mantan pembantu Aulia), Rodi (suami Tini) dan Alpat. Nama terakhir ini sempat kesurupan menjelang pembunuhan Edi Chandra Purnama alias Pupung (54) dan anaknya Adi Pradana (23) di Lebakbulus, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan itu, para tersangka tidak melakukan perlawanan. Mereka langsung disergap saat bersembunyi di sebuah gubuk.

Sebelumnya, Direktur Reskrimum Polda Metro Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan gubuk tersebut merupakan milik keluarga tersangka Rodi.

"Dia bersembunyi di salah satu gubuk, jalannya dua jam kalau jalan kaki dari jalan besar," kata Suyudi di Polda Metro Jaya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top