Kriminalitas Bogor

Terungkap, Pembunuh Sopir Gocar Adalah Oknum TNI

publicanews - berita politik & hukumJasad sopir taksi daring yang dibuang di pinggir Tol Jagorawi. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Misteri pembunuhan sopir taksi daring Gocar Dedi Junaedi (46) di Tol Jagorawi terungkap setelah para pelakunya tertangkap petugas Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Para pelaku adalah pasangan suami istri Rizki dan Maryati. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Rizki adalah anggota TNI.

"Iya, yang bersangkutan sudah diamankan. Salah satunya oknum (TNI), ditangani POM," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/9).

Argo menjelaskan, Maryati diduga memesan taksi online ke korban. Hal tersebut diketahui setelah melacak jejak digital di ponsel Dedi.

Polisi mendapat identitas pelaku dan langsung melakukan pencarian jejak Maryati yang tinggal di rumah kos samping Gang Asem, pinggir Jalan Raya Ciangsana, Cibubur, Bogor.

"Kita jemput di rumahnya. Kami juga menangkap suaminya," Argo menjelaskan.

Dari hasil uji forensik, korban diduga tewas tertembak di bagian kepala oleh Rizki. Awalnya korban menjemput pelaku di wilayah Gunung Putri, Bogor. Entah motif apa, tiba-tiba Rizki menembak Dedi.

Pelaku kemudian membawa mobil Dedi beserta jasad korban, yang kemudian mereka buang di Jalan Pringgondani 1 Rt 085/009, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Mereka meneruskan perjalanan membawa serta mobil dan ponsel korban.

"Jenazah tersebut tampak tergeletak di sebuah lahan pinggir jalan tol dalam kondisi mata yang memar dan luka di kepala," Argo menuturkan.

Pada Rabu (4/9) pagi jasad korban ditemukan warga. Jenazah dievakuasi ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, guna autopsi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top