Polri Bantah Tahan Pengibar Bendera Bintang Kejora di Sel Isolasi

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Polri membantah tudingan telah memasukkan Ketua Front Rakyat Indonesia untuk West Papua (FRI-WP) Paulus Surya Anta Ginting ke dalam sel isolasi. Untuk memperkuat bantahannya, polisi memberikan foto enam tersangka yang ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok,

Surya Anta tampak di sebuah ruangan, ia duduk di atas karpet, terdapat Kitab Injil di dekatnya dan sebuah bantal. Tahanan lain tengah bercengkerama dengan pembesuk.

"Hak para tersangka tetap kami kedepankan, salah satunya hak kunjungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Kamis (5/9).

Sebelumnya, Juru bicara Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Demokrasi Suarbudaya Rahadian dan Anggota LBH Jakarta Nelson Nikodemus Simamora menyuarakan kondisi penahanan para tersangka.

Menurut mereka, Paulus Suryanta Ginting atau Surya Anta dijebloskan ke dalam sel isolasi. Di sel khusus itu diperdengarkan lagu-lagu nasional dari pelantang suara, mulai dari Garuda Pancasila sampai Hari Merdeka (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top