Pembunuhan Lebakbulus

Satu dari Empat Pembunuh Bayaran Lebakbulus Kesurupan

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Dua tersangka pembunuhan dan pembakaran Edi Chandra Purnama alias Pupung dan anaknya Pradana masih buron.Oleh karena itu polisi menggunakan peran pengganti dalam reka adegan di sebuah penginapan di Jalan Siaga, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Tersangka pembunuh bayaran Rodi dan Alpat diperankan oleh penyidik dari Jatanras Polda Metro Jaya.

"Tadi seharusnya ada adegan yang diperankan dua tersangka (DPO)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di lokasi reka adegan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Alpat terlibat dalam rencana pembunuhan di rumah Pupung, namun harus dipulangkan ke penginapan yang disewa Aulia Kusuma karena kesurupan dalam perjalanan.

Sementara Rodi membantu mengenalkan dua pembunuh bayaran atau eksekutor asal Lampung, yakni Sugeng dan Agus, kepada Aulia. Rodi pun diminta oleh istrinya TN, mantan pembantu Aulia, untuk dicarikan pembunuh.

"Masih ada yang kita buru. Tersangka ini ikut perencanaan yang menghubungkan tersangka AK dengan eksekutor," ujar Argo.

Dalam pertemuan di kawasan Pancoran itu, tersangka Aulia memimpin penuh konspirasi jahat kepada suaminya itu. Ia meminta Agus dan Sugeng berangkat ke rumah Lebak Bulus.

Total ada 58 adegan diperagakan, yakni 26 di Apartemen Kalibata, 29 di Lebak Bulus, dan tiga adegan lainnya termasuk pembakaran mobil di Sukabumi akan dilakukan di Polda Metro. "Cukup Kalibata dan Lebak Bulus saja, lainnya tak harus di TKP," ia menambahkan.

Sementara tersangka Geovani Kelvin, keponakan Aulia, saat ini masih dirawat di RSPP Pertamina. Ia akan menjalani pengangkatan kulit yang terbakar. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top