Pembunuhan Lebakbulus

Aulia Kusuma Rencanakan Pembunuhan di Apartemen Kalibata City

publicanews - berita politik & hukumKapolsek Pancoran Kompol Endang Arifi menggiring tersangka Aulia Kusuma dalam rekonstruksi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Kamis (5/9). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi melakukan reka adegan kasus pembunuhan suami dan anaknya yang dilakukan Aulia Kusuma dan kawan-kawan, Kamis (5/9). Rekonstruksi berlangsung di dua lokasi, yakni Apartemen Kalibata City dan Perumahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Lokasi pertama Tim Jatanras Polda Metro Jaya membawa Aulia ke Kalibata City. Di sana, ia mendatangi toko obat di Blok G untuk membeli peralatan untuk eksekusi di rumah Lebak Bulus.

"Beli obat tidur puluhan butir, alkohol, sarung tangan," kata petugas Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Samsudin kepada Publicanews.

Selanjutnya, reka adegan bergeser ke sebuah minimarket di Tower Mawar. Di sana, Aulia yang digandeng Kapolsek Pancoran Kompol Endang Arifi membeli beberapa handuk yang nantinya dicampur bensin untuk membekap korban.

Tak jauh dari minimarket, Aulia mengadakan pertemuan dengan dua eksekutornya, yakni Agus dan Sugeng, di parkiran mobil. Petugas pun menurunkan dua tersangka dari mobil tahanan.

"Di sini S menjelaskan rencana pembunuhan dan cara membakar korban yang nantinya dilakukan di TKP Lebak Bulus," ujar penyidik Jatanras Ginting.

Setelah itu, Aulia mendatangi tempat tempat tinggal keponakannya Geovani Kelvin (24) di lantai 20 Tower Mawar. Aulia hanya mengambil minuman jus untuk media meracuni korban.

"Setelah dari kamar, mereka makan bareng di depan Taman Makam Pahlawan. Di sana mereka kembali merencanakan siasatnya," Ginting menjelaskan.

Reka adegan berlanjut ke sebuah warung di dekat Stasiun Kalibata di mana Aulia membeli korek api. Selanjutnya tersangka dibawa ke reka adegan di Lebak Bulus. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top