Karawang

Anak Panah Kenai Perut Bocah, Atlet SP Jadi Tersangka

publicanews - berita politik & hukumMR, bocah SD kelas III SD yang terkena anak panah atlet SP saat latihan di Lapangan Boksen, Karawang, Jawa Barat, Minggu (1/9). (Foto: Humas Polres Karawang)
PUBLICANEWS, Karawang - Atlet panah SP (30) ditetapkan sebagai tersangka busur sakah sasaran yang melukai bocah MR (9). Kejadian ini berlanhsung pada Minggu (1/9) di Lapangan Boksen, Karawang, Jawa Barat, Minggu (1/9).

Menurut Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah, meskipun tidak sengaja mengenai korban, namun SP dinilai lalai. "Pelaku bermaksud memanah ke arah bantalan target," kata Nuredy dalam gelar kasus di kantornya, Rabu (4/9).

Hari itu, sekitar pukul 14.30 WIB, SP melakukan sesi latihan bersama tiga atlet lainnya. SP meyakini lapangan tersebut tidak sering dilalui masyarakat sehingga layak dipakai latihan.

Ketika membidikkan busurnya, ia tidak melihat ada orang lewat. Namun mendadak muncul tiga anak di dekat papan target. SP yang sudah terlanjur menarik busur.

"Bidikan pelaku meleset dari target, anak panah itu mengenai salah satu bocah," Nuredy menjelaskan.

Bocah 9 Tahun Tertancap Anak Panah Atlet di Karawang

Anak panah salah sasaran tersebut mengenai perut dan tembus pinggang MR. Supardi, kakek bocah kelas III SD itu, terkejut karena cucunya langsung tersungkur.

Anak panah baru bisa dikeluarkan lewat tindakan operasi di RSCM, Jakarta, pada Senin (2/9). "Sempat bersarang lama. Kami langsung melaporkan kasus ini ke Polres Karawang," ujar Supardi.

Setelah laporan itu, polisi menangkap SP beserta satu busur, 8 anak panah, dan 3 bantalan target. SP dijerat Pasal 360 ayat (1) KUHP dengan ancaman penjara lima tahun. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iqra @ayobaca05 September 2019 | 14:57:04

    lapangan tersebut tidak sering dilalui masyarakat...harusnya olah raga berbahaya seperti ini punya tempat khusus untuk latihan..bukan di lapangan umum.

Back to Top